Cara Ngajuin Dana Cicil Pinjaman Uang Tunai Akulaku

Dana Cicil Pinjaman Tunai Akulaku Alternatif Selain Kredit BarangKehadiran situs financial technologi (fintech) menjadi angin segar bagi sebagian masyarakat yang butuh pinjaman uang cepat cair. Pinjaman online jadi solusi alternatif di jaman modern yang menginginkan gaya hidup serba praktis.

Butuh gadget baru tapi tidak mempunyai kartu kredit, dengan kartu kredit digital (cicilan tanpa kartu kredit) semua bisa terealisasi. Ketika mendadak butuh dana tunai ada KTA pinjaman tanpa jaminan yang bisa cair hanya dalam hitungan menit.

Dengan segala kemudahan yang di tawarkan oleh kredit online, konsumen selaku pengguna jasa fintech bisa merasakan manfaatnya.

Pilihlah jasa keuangan online yang terdaftar di OJK sebagai pertimbangan utama bukan yang ilegal. Kemudian uang pinjaman digunakan karena memang di desak oleh kebutuhan dan bukan demi gaya hidup yang berlebihan.

Sebelum menggunakan jasa kredit online, pastikan diri anda sanggup membayar tagihan beserta bunganya tepat waktu. Kemudian harus siap menanggung resiko berupa denda biaya keterlambatan jika telat membayar tagihan.

Setelah pada artikel sebelumnya saya mengulas KTA Kilat, kali ini saya mencoba melakukan pinjaman demi kebutuhan penulisan artikel ini.

Yaitu mengajukan pinjaman DANA CICIL yang ada di Akulaku. Dana Cicil merupakan salah satu layanan meminjam uang yang di sediakan untuk pengguna akulaku terverifikasi yang mempunyai riwayat lancar membayar cicilan.

Namun yang perlu pembaca pahami agar tidak salah mengartikan, bahwa Artikel ini di buat bukan bermaksud menganjurkan pembaca untuk menggunakan jasa pinjaman online melainkan sekedar untuk pengetahuan saja.


DANA CICIL adalah pinjaman uang tunai dengan cara pembayaran dicicil setiap bulan plus bunga dengan nominal dan jangka waktu sesuai keinginan peminjam Sama seperti pinjaman yang di sediakan oleh kredivo.

Cara Mengajukan Pinjaman

Walaupun sudah terdaftar sebagai pengguna terverifikasi. Namun untuk mengajukan Dana Cicil pengguna akulaku harus menyiapkan KTP dan informasi pribadi lainnya sebagai Syarat untuk mengajukan pinjaman uang Dana Cicil.

Silahkan login di aplikasi akulaku kemudian masuk ke menu > Bills lalu buka fitur Dana Cicil.

Pilih total pinjaman

Silahkan pilih total uang yang akan di pinjam beserta tenor atau jangka waktu pinjaman yang tersedia kemudian klik > Lanjutkan

Halaman berikutnya mengisi informasi nomor Rekening BANK, dengan memilih nama BANK dan mengisi nomor rekening peminjam lalu pilih alasan peminjaman, kemudian klik > Lanjutkan

Halaman berikutnya Konfirmasi Informasi berupa rincian pinjaman yang di ajukan beserta informasi tanggal pembayaran pertama dan terakhir.

Konfirmasi Informasi peminjam

Pada halaman ini juga tertulis “Apabila terlambat membayar tagihan per angsuran akan dikenakan denda keterlambatan dari Rp 50.000 sampai Rp 450.000.”

Informasi pinjaman pokok, bunga tetap bulanan 3.38% dan biaya admin bulanan sebesar Rp 5.000. Yakin akan mengajukan, klik > Lanjutkan

Selanjutnya Verifikasi Data Pribadi, dengan mengisi No. NPWP, upload foto kartu identitas (E-KTP), dan upload foto anda sambil memegang E-KTP.
Kemudian klik > Selanjutnya

verifikasi data pribadi

Halaman terakhir Verifikasi SMS, klik tombol > Kirim disebelah kanan lalu masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor hp anda. Masukkan sms verifikasi pada kolom kemudian klik > Kirim

Selanjutnya lihat hasilnya dengan notifikasi Pinjaman Berhasil, Sistem akan memproses pengajuan pinjaman anda dalam 24 jam, harap periksa notifikasi.

pinjaman di proses 24 jam

Akan terlihat pemberitahuan dengan tulisan warna merah yang menyatakan.

“Selamat pengajuan pinjaman anda berhsil!! Anda akan segera kami hubungi untuk verifikasi melalui telepon untuk informasi terkait, harap pastikan handphone anda tetap aktif, dan mohon perhatian Anda agar dapat dihubungi sewaktu-waktu.”

Selanjutnya peminjam bisa masuk ke menu Riwayat untuk melihat status pinjaman. Notifikasi “Sedang dalam proses” hingga pengajuan berhasil dan dana di tranfer ke rekening peminjam.

pinjaman berhasil

Dari pengalaman saya mengajukan pinjaman Dana Cicil di akulaku, NPWP saya isi nomor sembarang. dan tidak dihubungi lewat telepon seperti yang diutarakan pada pemberitahuan.

Baca juga : Kredit Pintar Dana Cepat Cair Tanpa Verifikasi Telepon

Kemudian dana pinjaman masuk ke rekening 2 jam kemudian sebesar Rp 500.000 sesuai nominal yang di ajukan, tidak ada potongan biaya apapun.

Total pengembalian yang harus saya lakukan menjadi sebesar Rp 544.000 dibayar 2 kali angsuran (bunga Rp 44.000)

Selanjutnya waktu untuk membayar cicilan 30 hari kemudian, tapi kalau mau membayar angsuran lebih awal sebelum jatuh tempo sudah bisa dilakukan karena tagihan Dana Cicil sudah ada di menu Bills.

Cara Membayar Dana Cicil

Sudah di jelaskan diatas tagihan angsuran bisa di bayar lebih awal sama seperti KTA kilat karena di saat yang pengajuan pinjaman dana cicil cair jumlah tagihan sudah tersedia.

lunasi sekarang

Cara bayar cicilan, melalui aplikasi akulaku masuk ke menu > Bills terlihat tagihan Dana Cicil berbeda dengan cicilan non tunai. Silahkan klik > Lunasi sekarang

Kemudian pilih metode pembayaran yang tersedia, pilihlah cara membayar yang menurut anda lebih mudah, metode yang bisa dipilih seperti melalui akun Bank, indomart, dan alfamart.


Apabila melalui Bank dengan mentransfer ke nomor virtual yang diberikan ketika akan melakukan pembayaran. BANK yang bisa di pilih BCA, BNI, MANDIRI, BRI, CIMB, PERMATA, DANAMON, BII MAYBANK.

Kode bayar BCA virtual account

Contoh bayar angsuran via BCA (BCA Virtual Account), pada metode bayar pilih BCA kemudian copy kode bayar yang di berikan contoh kode pembayaran BCA di gambar diatas ini.

pembayaran via m-transfer BCA

Silahkan salin kode virtual account BCA, petunjuk pembayarannya bisa di ATM,Mobile Banking dan Internet Banking. Contoh melalui mobile banking gambar screnshoot diatas ini.

Setelah berhasil melakukan transfer tidak di haruskan untuk mengirimkan bukti pembayaran, karena system akulaku akan otomatis verifikasi hasil pembayaran dalam kurun waktu 30 menit.

PENTING !!
Biaya denda keterlambatan sebesar RP.50,000 hingga 450,000.

Seorang Pekerja Biasa Yang Menyukai Bloging dan Bisnis online.

You May Also Like